Wabup Paser Sidak Harga Sembako dan Meminta Diperhatikan Kadaluarsa Barang

929

SOROT – Wakil Bupati (wabup) Paser HM Mardikansyah kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (7/6/17), untuk memantau harga dan mengecek persedian sembilan bahan pokok (sembako) di pasar Penyembolum Senaken Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Dari sidak tersebut, sejumlah pedagang tetap menjual sesuai harga di pasaran dan tidak menaikkan melebihi ketetapan harga yang ada. hanya beberapa jenis kebutuhan pokok seperti bawang putih dan daging sapi berubah harga sejak awal puasa.

“Harga daging masih seperti awal Ramadhan lalu pak Wakil, kisaran Rp 120 ribu sampai Rp 125 ribu. Sementara bawang putih masih Rp 45 ribu per kilo,” kata salah satu penjual daging dan bawang kepada Wabup.

Menurut pedagang tersebut, daging masih aman hingga lebaran. Mengingat stok ternak sapi untuk Pasar Penyembolum masih cukup tersedia, baik sapi lokal maupun sapi yang didatangkan dari Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi.

Berdasarkan Pantauan tim Perindagkop Paser kata Mardikansyah, harga masih normal, kalaupun ada kenaikan itu masih sebatas wajar. Stok juga masih aman termasuk beras.

Selain memantau harga, Mardikansyah juga meninjau areal pedagang kue lebaran, dan meminta kepada pedagang untuk tetap memperhatikan masa kadaluarsa.

Dari pasar Senaken, Wabup juga meninjau salah satu toko modern di kawasan Jl Untung Suropati. Saat berada disana, karyawan toko juga diminta agar selalu memperhatikan masa kadaluarsa barang.

“Tolong diperhatikan masa kadaluarsa, jangan sampai ada warga yang dirugikan,” pesan Mardikansyah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 0904/TNG, Asisten Ekonomi Setkab Paser, Kapala Dinas Kesehatan Paser dan Kepala Dinas Perindagkop Paser. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.