Kapolsek Longikis Mendengar Suara Ledakan Usai Sholat Subuh Berjamaah

798

SOROT – Polsek Longikis berhasil menyita 3.650 biji petasan dari tangan pedagang, Minggu (11/6/17), di Pasar Baru, Desa Pait, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Para pedagang yang disita petasannya masing-masing bernama Nuriman dengan jumlah petasan 924 biji, Ahmad ashari 2280 biji, Ervian 99 biji dan Rusdi 330 biji.

Menurut Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, melalui Kapolsek Longikis AKP Jumali mengatakan, petasan yang berhasil disita adalah petasan tanggung dan petasan cabe dengan jumlah 3.650 biji.

“Barang bukti petasan itu diamankan di polsek longikis dan akan dimusnahkan,” kata Kapolsek Longikis AKP Jumali.

Penyitaan ribuan petasan itu terjadi saat Polsek Longikis melaksanakan cipta kondisi, dengan melakukan kegiatan razia kepada pedagang kembang api yang berjualan di Pasar Baru.

“Ada info dari seorang warga Desa Krayan Bahagia bahwa pedagang kembang api di pasar ada menjual petasan,” kata Jumali.

Selain mendapat informasi dari warga, kapolsek juga sempat mendengar langsung suara ledakan petasan setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Istiqamah Kelurahan Longikis.

“Saya ada mendengar suara petasan, setelah dicari sumber suara itu, ternyata ada anak-anak yang bermain dan membunyikan petasan,” katanya.

Saat ditanya kata Jumali, anak tersebut mengaku kalau petasan itu dibelikan ibunya di Pasar Baru. dan tidak lama kemudian orang tuanya pun datang membawa petasan.

“Ibu dibeli dimana petasan yang dibunyikan anaknya itu,┬ádan orang tuannya bilang petasan dibeli di Pasar Baru,” terang Jumali. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.