Terpanggil karena Kebersamaan, Pensiunan PNS Ini Ikut Gotong Royong

614

SOROT – Salah satu nilai gotong royong yakni mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, hingga uang.

Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama. Masyarakat rela mengesampingkan kebutuhan pribadinya untuk memenuhi kebutuhan bersama.

Seperti yang dilakukan Eko Purwito, pensiunan PNS yang selalu mengikuti kegiatan gotong royong pembersihan saluran drainase di wilayah Tanah Grogot, yang digelar Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Paser, atau instansi pemerintah setempat.

Eko, yang juga Ketua RT 03 Lingkungan 04 Kelurahan Tanah Grogot itu, terlihat sibuk membersihkan saluran drainase, Jumat (3/11/17), di jalan Moto Sunardi Tanah Grogot atau di depan Kantor Bupati Paser. Ia berbaur bersama Wapena dan beberapa pegawai di daerah itu.

“Saya ikut gotong royong ini, terpanggil karena kebersamaan,” kata Eko, mantan sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Paser, disela kesibukannya membersihkan saluran drainase.

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Ketua, Sekretaris dan anggota Wapena, juga turut hadir Lurah Tanah Grogot, Muhammad Yatiman bersama para pegawainya.

“Seluruh laki-lakinya ikut semua gotong royong disini, hanya perempuannya yang jaga kantor,” kata Lurah Yatiman singkat. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.