Siswi MAN Tanah Grogot Lolos ke Jakarta Ikuti Liga Dangdut Indonesia

4495

SOROT – Nita Rusminah siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanah Grogot berhasil meraih tiket terbang ke Jakarta, mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) terbesar dan terbaru persembahan Indosiar.

“Empat hari lalu saya dihubungi Indosiar, menyampaikan kalau saya lolos ke Jakarta, waktu itu saya sempat kaget campur gembira karena mendapat kesempatan ke Jakarta,” ucap Nita demikian sapaan akrabnya, Senin (20/11/17).

Untuk menghadapi persaingan nanti, Nita mengaku akan selalu berlatih vokal rutin melalui bimbingan pelatih. Selain itu ia juga melakukan olahraga, menjaga kesehatan dan pola makan.

“Persiapannya sih latihan vokal, berolahraga dan jaga pola makan. Saya sempat dipesanin juga, minta nurunkan berat badan,” kata anak kedua dari empat saudara yang beralamat di Desa Padang Pengrapat ini.

Sementara menurut Sekertaris Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Paser, Samad Madijah mengatakan, keberhasilan Nita mendapatkan tiket terbang ke Jakarta tentu patut disyukuri dan didukung.

“Alhamdulillah, dari lima besar se Kaltim, Nita dari Paser salah satunya yang mendapat kesempatan. Kami dari PAMMI yang menaungi Nita akan mendampingi nanti ke Jakarta,” kata Samad didampingi Taufik Al Pajar pengurus PAMMI Paser.

Meski belum memiliki segudang pengalaman manggung, namun dari sisi kemampuan vokal kata Samad, Nita tak perlu diragukan dengan suaranya yang merdu, ia mampu bersaing nanti di Jakarta.

“Waktu seleksi di Grogot aja kemarin, juri sampai kaget mendengar suaranya, memang bagus dia nyanyi, padahal belajarnya hanya otodidak, manggung juga pada saat ada lomba aja,” terangnya.

Dengan lolosnya Nita ke Jakarta kata Samad, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merespon positif dan mendukung hal tersebut. Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meminta kepada PAMMI agar mengurus dan mendampingi Nita.

“Pak Bupati sangat mendukung adanya perwakilan dari Paser yang mendapat tiket ke Jakarta,” ucapnya.

Terkait kapan akan berangkat, Samad belum bisa memastikan harinya, namun diperkirakan akhir Desember 2017 atau awal Januari 2018. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.