Desa Senaken dan Jone Banjir, Sejumlah Rumah Warga Terendam

1170

SOROT – Sejumlah ruas jalan dan pemukiman di Desa Senaken dan Jone, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, sejak Sabtu (25/11/17) malam hingga Minggu (26/11) dini hari.

Pantauan sorotonline.com, Minggu (26/11) sekitar pukul 10.00 Wita, di sejumlah wilayah yang terendam banjir seperti jalan Cendrawasih Senaken, Perumahan BTN Jone Indah dan sejumlah rumah warga kedua desa itu.

“Mulai habis Magrib hujan deras sampai tengah malam baru agak reda, makanya air masuk ke rumah sampai setengah meter tingginya dan barang banyak yang terendam,” kata Sulastri warga Desa Senaken.

Sementara Atijah yang juga warga Desa Senaken sangat prihatin melihat kondisi tetangganya yang terkena banjir, dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser agar kedepannya banjir bisa diatasi dengan memperbaiki saluran.

“Ini banjir yang paling besar selama saya disini, biasanya didepan rumah nda tenggelam, tapi sekarang tenggelam, untungnya belum masuk dalam rumah,” ucap Atijah.

“Tapi saya kasihan melihat beberapa tetangga yang tenggelam rumahnya, banyak barangnya yang kena air. Mudahan pemerintah kita bisa mengatasi dan tidak banjir lagi nantinya,” sambungnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.