Polres Paser Gelar Upacara HPSN 2019 dan Bersihkan Sampah di Dua Lokasi

621

SOROT – Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 digelar di TPA Kilometer 7 Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Kamis, (21/2/19).

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra bertindak langsung sebagai pemimpin upacara dengan dihadiri Wakapolres Paser bersama unsur Pemkab Paser, TNI, Brimob, pelajar dan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Paser mengatakan, tujuan kerja bakti dilaksanakan untuk menciptakan kebersihan didarat maupun di perairan dari sampah.

Kegiatan ini, juga untuk membagun kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan, sebagai upaya meningkatkan kerjasama koordinasi dan komonikasi dengan seluruh elemen.

“Ini Sebagai implementasi kedekatan dan sinergi Polisional dalam mewujudkan situasi kamtibmas terkait upaya untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan hidup,” kata Roy.

Usai upacara para peserta upacara melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah disekitar lingkungan pantai pelabuhan Pondong dan TPA Kilometer 7 Tepian Batang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut seperti, Ketua Bhayangkari Cabang Paser Olin Roy, Kabid PK Linmas Sat Pol PP Bahrunsyah, Sekretaris DISHUB Paser Kamaluddin M.P, Kepala Pemberdayaan Perempuan Hj.Khatijah S.Sos dan lainnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.