Dihadapan Siswa, Wabup Paser Minta Generasi Muda Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

706

SOROT – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharudin memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMA 1 Tanah Grogot pada upacara bendera yang dilaksanakan Senin (9/9/19).

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kesbangpol Paser M. Tauhid, Kasubah Humas dan Kerjasama Setda Paser, Abdul Kadir, dan Kepala Sekolah SMA 1 Tanah Grogot Rosnanie.

Dalam sambutannya, Kaharudin mengatakan pentingnya menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara oleh setiap warga negara. Ia mencontohkan, peringatan HUT ke-74 RI merupakan momen untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Melalui kegiatan tahunan inilah (peringatan HUT RI), seharusnya wawasan kebangsaan tumbuh dan berkembang di dalam diri setiap warga negara, termasuk kita yang saat ini berada di sini,” kata Kaharudin kepada puluhan pelajar SMA 1 Tanah Grogot.

Generasi muda saat ini kata dia, memiliki beberapa keuntungan dibanding generasi sebelumnya. Di era digital, memiliki segala kecanggihan teknologi, semua serba tersedia.

“Dengan berbagai kemudahan, anak-anakku seharusnya bisa lebih memaksimalkan potensi tersebut untuk belajar, menambah wawasan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Kaharudin berpesan kepada pelajar untuk terus giat menuntut ilmu dan menjauhi narkoba, sehingga bisa meraih prestasi yang dicita-citakan.

“Semua itu hanya bisa tercapai, jika anak-anakku belajar dengan sungguh-sungguh. Gunakan waktu yang ada untuk belajar,” ucapnya. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.