Sembunyi di Pondok Kebun, Polres Paser Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan

1377

SOROT – Peristiwa berdarah hingga merenggut nyawa terjadi di Desa Senipah Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (26/9/19) dialami seorang korban berinisial MA (37).

Peristiwa itu pun kemudian diketahui Polsek Tanjung Harapan, dan langsung bergerak cepat mengejar pelaku yang sempat kabur, belakangan diketahui berinisial R (37).

Hanya butuh waktu sekitar 15 jam usai kejadian, perburuan pelaku yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Harapan Iptu Hermawan akhirnya berhasil menangkap R.

“Pelaku ditangkap di sebuah pondok di kebun sawit yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Paser AKP Ricky R. Sibarani, Jumat (27/9/19).

“Pada saat penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan,” tambah Ricky di dampingi Kapolsek Tanjung Harapan Iptu Hermawan dalam konferensi pers.

Menurut Ricky, peristiwa itu bermula saat tersangka ingin meminta paku pada korban, namun nada bicara korban membuat pelaku tersinggung.

Tak terima diperlakukan, pelaku naik pitam dan mengambil sebuah kapak lalu menebaskan dan mendarat pada bagian leher korban, dan saat itu juga korban meninggal.

Kini pelaku bersama barang bukti sebuah kapak telah diamankan, dan atas perbuatannya ia dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.