Satu PDP di Paser, ODP Terus Bertambah

242

SOROT – Setelah sebelumnya pasien dalam pengawasan (PDP) nihil, kini pertanggal 2 April 2020 jam 12.00 WITA, di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur kembali tercatat satu PDP.

Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Batu Sopang, laki-laki berusia 23, ia sebelumnya dirawat di puskesmas Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.

Oleh puskesmas dirujuk ke RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, Rabu (1/4/2020) malam dengan keluhan batuk sesak napas dan suhu tubuh diatas 38 derajat Celsius.

“PDP 1 orang masuk tanggal 1 April 2020, berasal dari Batu Kajang, masuk tadi malam di rumah sakit,” kata Amir Paisol juru bicara covid-19 Kabupaten Paser, Kamis (2/4/2020).

Menurut Amir, pasien PDP yang tercatat pasien 09 dirawat di RSUD Panglima Sebaya, memiliki riwayat perjalanan dari Purwokerto Jawa Tengah dan Balikpapan Kalimantan Timur.

Selain itu, dalam konferensi pers Amir juga mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, sekitar pukul 14.00 WITA, terdapat 4 PDP yang dirujuk ke rumah sakit, namun ini baru sebatas informasi.

“Perkembangan yang saya dengar setelah pukul 12 siang tadi info dari RS Panglima Sebaya, siang ini sekitar pukul 14.00 menerima juga PDP 4 orang, sehingga kemungkinan nanti PDP di Panglima Sebaya bertambah banyak,” terangnya.

Sedang untuk yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) kata dia, juga terdapat penambahan, sebelumnya tercatat sebanyak 235 ODP, dan saat ini menjadi 253 ODP.

“Sebagaimana kita ketahui jumlah ODP hari ini 253 tetapi kemarin posisi ya masih 235 ODP, ini berarti ada penambahan 20 ODP di Paser perhari ini. Kalau pasien yang pernah dirawat sudah 8 orang nyatakan pulang,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.