Bantu 1000 Paket Sembako, Kapolres Paser: Negara Ini Ada, Negara Ini Peduli Pada Warganya

162

SOROT – Tumpukan paket sembako berada dihalaman Polres Paser, Jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (15/5/2020), untuk disalurkan kepada warga di daerah itu.

Bantuan sembako itu adalah gerakan Bhakti Sosial Polres Paser peduli dampak COVID-19, sasaran penyalurannya warga yang berada di pelosok desa di Bumi Daya Taka, yang sebelumnya mereka belum ada tersentuh bantuan.

“Sasaran yang kita lakukan ini adalah seperti yang di pelosok-pelosok, setelah dilakukan evaluasi ternyata masih ada yang belum menerima,” kata Kapolres Paser AKBP Murwoto usai menyerahkan paket sembako secara simbolis ke wartawan.

Contoh yang belum tersentuh bantuan kata Kapolres Paser, ada seorang janda beranak tujuh sampai sekarang belum menerima, hal yang sama juga dialami oleh seseorang yang tinggal sendiri tanpa keluarga.

“Inilah orang-orang yang belum menerima, makanya kita tergerak memberikan bantuan ini. Intinya kami menyampaikan pada masyarakat bahwa negara ini ada, negara ini peduli pada warganya, sehingga masyarakat lebih tenang dan yakin,” terangnya.

“Jadi hari ini kita serentak, dari Polres 500 dan masing-masing Polsek 100, jadi ada seribu paket sembako. Sasarannya adalah selain masyarakat yang membutuhkan juga ada purnawirawan Polri yang selalu berkontribusi pada kita,” sambungnya.

Murwoto juga menyampaikan, jika ada warga yang belum terdata, diharapkan melapor ke RT, RW dan Kecamatan atau Polsek. “Biar nanti kita tindaklanjuti menyampaikan ke instansi terkait, sehingga dipikirkan dan di realisasikan,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.