Jumat Bersih di Masjid Samarinda Seberang, Sikapi Perkembangan Covid-19

494

SAMARINDA, Sorotonline.com,– Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona, Personil Polsek Samarinda Seberang melaksanakan kegiatan jumat bersih di Masjid Alfirdaus Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang, Jumat (24/07/20).

Dalam kegiatan tersebut, tampak personel Polsek Samarinda Seberang melakukan kerja bakti membersihkan area lingkungan masjid dan memebersihkan karpet sejadah serta menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran covid 19.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan sebagai upaya menindak lanjuti perintah pimpinan dalam hal ini dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona.

Lanjut Kombes Ade Yaya, kegiatan strelisasi bersih-bersih masjid tersebut bertujuan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19 (virus corona) di area masjid yang berada di wilayah hukum polsek samarinda sebrang.

“Ini untuk mencegah virus corora mengingat cukup banyaknya warga yang solat di Masjid Alfirdaus Jln. Hos Cokroaminoto Kel. Baqa Kec. Samarinda Seberang,” ungkap Kombes Pol Ade Yaya

Selain itu pun kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman, ungkapnya.

“Mari kita ciptakan pola hidup sehat dan lingkungan bersih agar kita bisa terhindar dari Covid-19 (virus corona) tersebut,”  tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.