Penerimaan Polri Panda Polda Katim: 11 Catar Akpol Jalani Tes Psikologi Tahap II

633

BALIKPAPAN, Sorotonline.com,– Usai mengikuti tes Pemeriksaan Mental Kepribadian (PMK),

Sebanyak 11 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian mengikuti tes psikologi tahap II bertempat di Ruang Mahakam Polda Kalimantan Timur, Sabtu (25/7/2020). Sebelumnya mereka telah mengikuti tes Pemeriksaan Mental Kepribadian (PMK).

Kegiatan tes psikologi tahap II tersebut dilaksanakan oleh Panitia Psikologi SDM Polda Kaltim, serta Panitia Exsternal dan Internal Polda Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan diawali dengan pengisian riwayat hidup dan inventori peserta seleksi dilanjutkan dengan interview.

Menurut Kombes Pol Ade Yaya, bahwa interview psikologi perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui minat dan kondisi mental para peserta seleksi Calon Taruna Akpol.

Peserta seleksi Catar Akpol yang berjumlah 11 orang terdiri dari 10 putra dan 1 putri. Pelaksanan tes psikologi tahap II tersebut bersifat tes Wawancara personal masing – masing calon Taruna.

Pelaksanaan Tes Psikologi tahap II ini tetap mengikuti protokol Kesehatan, para panitia, dan Catar Akpol tetap menggunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19, tutup Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.