Polsek Longikis Rutin Beri Penyuluhan di Sekolah

494

SOROT – Kapolsek Longikis AKP Jumali mengaku kecelakaan lalulintas (laka lantas) di wilayah hukumnya sangat tinggi. Sehingga ia meminta kepada siswa yang ada di Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser agar selalu berhati hati saat berangkat maupun pulang sekolah.

Hal itu disampaikan saat AKP Jumali bertindak sebagai Pembina Upacara di halaman sekolah SDN  002 di Desa Semuntai Kecamatan Longikis. Sesuai arahan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Jumali juga mengajak kepada seluruh siswa peserta Upacara untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalan karena masih dibawah umur dan belum memiliki SIM.

“Saya juga mengingatkan kepada kedua orangtua ataupun keluarga siswa, apabila mengantar dan menjemput ke sekolah harus selalu  menggunakan Helm SNI bagi yang mengendarai sepeda motor dan tidak menggunakan knalpot ressing,” kata Jumali.

Di depan siswa SD yang berjumlah sekitar 230 orang, Jumali juga menyampaikan bahaya narkoba serta sanksi hukum bagi orang yang menyalahgunakannya. Begitu pula terhadap masalah kenakalan anak-anak dan Remaja agar tidak terlibat penyalahgunaan Lem/menghirup Lem, Komik obat batuk, minuman oplosan, miras, buah Kecubung dan jenis narkoba lainnya.

“Kami dari poksek Longikis akan secara terus menerus melakukan penyuluhan, dan ini sudah program saya dari Posek Longikis setiap senin ke sekolah2 dan setiap hari jumat secara terus menerus dan bergantian memberikan penyuluhan kepada para jamaah sholat Jumat terkait dengan Narkoba maupun lainnya , dan hampir sama apa yang saya sampaikan di sekolah-sekolah,” terangnya. (rsd)

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.