Gubernur Kaltim Tanam Jagung dan Mengecek RS Baru di Paser

382

SOROT – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak melakukan penyerahan bantuan bibit jagung kepada masyarakat dan petani di Kecamatan Batu Engau, Selasa (8/11). bertempat di kantor UPTD Pertanian Desa Petangis,Kecamatan Batun Engau, Kabupaten Paser Kaltim.

Kegiatan itu rangkaian dari kunjungan kerja Gubernur Kaltim dan Pencanangan Tanam Jagung di Paser. Dikesempatan itu, Awang menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan swasembada pangan di Kabupaten Paser khususnya dan Provinsi Kaltim pada umumnya.

Hadir dalam acara itu, beberapa pejabat Pemprov Kaltim, Bupati Paser Yusriansyah, Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Ketua DPRD Paser Kaharuddin, Dandim 0904/tng Letkol Arm Mulyadi, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Danramil Kerang, Kapolsek Batu Engau, Para pejabat lingkungan Pemkab Paser ,Petani dan undangan lainnya.

Dihadapan para pejabat yang hadir, Awang juga menyampaikan perihal kabupaten pemekaran di wilayah Kabupaten Paser, yakni Kabupaten Paser Selatan dan kelanjutan untuk pemekarannya masih ditangan pusat. “Sampai hari ini masih belum ada keputusan dari pusat,” kata Awang.

Setelah acara penyampaian gubernur, kemudian dilanjutkan penanaman bibit jagung di lahan sebelah UPTD Pertanian oleh Gubernur Kaltim dan jajarannya. Usai penanaman rombongan bergeser melakukan pengecekan bangunan rumah rakit yang baru berdiri di Kecamatan Batu Engau.

Sesampainya di rumah sakit tersebut, Gubernur Kaltim dan rombongan selanjutnya melakukan pengecekan di masing-masing ruangan di antaranya Ruang IGD, Ruang Perawatan dan Ruang pelayanan khusus. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.