Bripka Alamsyari Sudah 20 Kali Mendonorkan Darah

405

SOROT – Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengapresiasi langkah Bripka Alamsyari anggota Polres Paser yang rutin mendonorkan darahnya kepada orang lain yang membutuhkan, ia sudah Dua Puluh kali tercatat mendonorkan darahnya. Dengan perbuatannya yang terpuji itu Alamsyari pun mendapat penghargaan dari UTD PMI Paser Kaltim.

“Saya bangga dan bersyukur, jajaran Polres Paser telah mengimplementasikan tugas dengan baik. Salah satunya donor darah, tanpa mempermasalahkan siapa yang meminta bantuan, tetap siap membantu kapan pun dibutuhkan,” kata Hendra,Rabu (9/11).

Tugas polisi kata Hendra adalah melayani dan melindungi, sehingga implementasi tugas keseharian polisi lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, salah satunya donor darah seperti yang juga pernah dilakukan oleh Satlantas Polres Paser beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Alamsyari mengaku ada kepuasan batin bisa membantu sesama,setelah mendonorkan darahnya, meskipun ia tidak tahu kepada siapa darahnya diberikan.

“Mudah-mudahan aja bisa bermanfaat buat orang yang membutuhkan dan tidak ada salahnya berbagi kepada sesama. Lagi pula menjadi donor darah yang aktif akan terus terjaga kesehatan,” ucapnya.

Dia juga mengaku, terkadang pada saat beristirahat di malam hari ada orang yang meminta tolong kepadanya untuk mendonorkan darahnya.

“Saya langsung ke UTD PMI, dan kebetulan sudah waktunya juga saya donor, sudah lewat 3 bulan, makanya saya cepat datang kesana,” ucapnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.