Sembilan Remaja yang Diamankan Polisi Telah Diserahkan Kembali ke Orangtuanya

456

SOROT – Sembilan anak remaja yang sebelum diamankan polisi kini telah diserahkan kembali ke orangtuanya, Minggu (18/12/2016) di Polsek Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Longikis AKP Jumali mengatakan, Sebelum meninggalkan Polsek Longikis, para remaja itu diberi penyuluhan agar tidak berbuat hal negatif kembali.

“Sebelum pulang kita beri wejangan dan pemahaman kepada anak – anak remaja tersebut agar tidak lagi mengulangi melakukan pesta minuman oplosan ataupun minuman keras lainya, serta tidak menyalahgunakan Lem/ngelem, komik obat batuk/ngomik dan penyalahgunaan jenis narkoba lainnya,” kata Jumali.

Bukan hanya diberi penyuluhan, tapi para remaja yang sudah didampingi orangtuanya itu juga dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuataanya, dan surat pernyataan tersebut diserahkan kepada orang tua masing masing.

“Tanggapan dari para orangtua mereka sangat mendukung apa yang telah dilakukan Polsek Longikis dan berterima kasih karena sudah menyelamatkan anak -anaknya dari penyalahgunaan minuman Oplosan, miras lainnya serta narkoba,” kata Jumali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polsek Longikis berhasil mengamankan Sembilan remaja sedang berpesta minuman keras jenis oplosan, Sabtu (17/12/2016) di Pasar Baru Desa Pait, Kecamatan Longikis. Mereka diamankan sekitar pukul 22.20 beserta barang bukti.

Penangkapan itu berawal dari laporan seorang warga melalui telpon menyampaikan ada sejumlah remaja yang berpesta minuman keras jenis oplosan di Pasar Baru.

Kemudian anggota Polsek Longikis langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan para remaja yang sedang asik berpesta minuman keras jenis oplosan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.