Paser Raih 2 Panji Keberhasilan Terbaik I di HUT Kaltim

981

SOROT – Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek menyerahkan dua panji keberhasilan Pemerintah Kabupaten (pemkab) kepada Sekretaris Daerah Paser Aji Sayid Fathurrahman, Senin (9/1/17) di GOR Sempaja Samarinda Kaltim.

Dalam penghargaan itu, Paser langsung mendapat dua keberhasilan terbaik I yakni bidang Koperasi, dan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Panji keberhasilan pembangunan tersebut diserahkan bertepatan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Pemprov Kaltim. Ada sebanyak 50 jenis penghargaan berupa Panji Keberhasilan diserahkan kepada bupati/wali kota, se-Kaltim.

“Panji yang kita dapat itu adalah keberhasilan membangun di bidang tertentu yang manfaatnya sangat besar bagi masyarakat dan daerah,” kata AS Fathurrahman.

Seperti halnya penghargaan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kata AS Fathurrahman, ini tidak terlepas dari upaya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser yang dalam beberapa tahun terakhir sangat giat memperjuangkan hak-hak anak melalui Kabupaten Layak Anak.

Tak hanya itu, sebelumnya pada malam penganugerahan di Plenary Hall, Minggu (8/1) Paser juga mendapatkan anugerah Terbaik III pada Bidang Tanaman Pangan, bidang Kehutanan, Bidang Pariwisata Kategori Kabupaten serta bidang kebudayaan kategori Kabupaten.

Sementara untuk pelajar SLTA Ikam Gading Fajar R asal Kabupaten Paser juga mendapatkan Anugerah Tunas Muda Pemimpin Indonesia (TMPI) Tahun 2016. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.