Dai Mitra Polres Paser Diberi Materi Ilmu Kepolisian

556

SOROT – Sebanyak 43 orang Dai datang ke Polres Paser, Rabu (11/1/17). Mereka memang sengaja diundang oleh Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dalam sebuah acara.

Menurut Dalle, salah satu peserta acara yang bertema “Pelatihan Dai Kamtibmas Mitra Polri Polres Paser” mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan guna mencegah masuknya paham radikalisme.

“Dai Mitra Polres Paser ini adalah yang paham agama, karena inti dari pada tugas kita untuk mencegah paham radikal. Rata-rata yang ada ini background agama yang tidak ada keterkaitan dengan yang lain, hanya mengurus agama aja,” kata Dalle.

0112017232410

Menurutnya Dai Mitra Polres Paser tersebut juga berfungsi memberi nasihat jika ada kejadian soal agama ditengah masyarakat.

“Mitra ini pasti dilibatkan, kalau ada persoalan agama ditengah masyarakat untuk memberikan nasehat. Sebenarnya ini sudah lama terbentuk dan ini suka rela kita membantu, karena tidak ada istilah honor,” katanya.

Dalam acara yang dibuka oleh Kapolres Paser itu, para Dai diberikan materi ilmu kepolisian oleh beberapa kasat seperti Kasat Binmas, Intel, Lantas, Reskrim dan Kasat Narkoba.

Diakhir acara, Kapolres Paser menyerahkan Jaket, Sorban, Sertifikat dan Kartu Anggata Dai Kamtibmas Mitra Polri dan sekaligus dilakukan foto bersama. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.