Sungai Kandilo Kembali ‘Makan’ Korban, Randy Ditemukan Tak Bernyawa

4553

0132017192456

SOROT – Randy Sahatyan (16) korban tenggelam di Sungai Kandilo Desa Busui, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim, telah ditemukan warga, Kamis (12/1/17) sekitar pukul 17.00 wita dalam kondisi tak bernyawa mengapung di sungai tersebut.

Warga kememudian membawa jenazah ke rumah duka di Rt.02 Desa Busui, Kecamatan Batu Sopang, dan selanjutnya dilakukan proses untuk dimakamkan di pemakaman desa Busui.

0132017191848

“Korban laka tenggelam atas nama Randy Sahatyan sudah ditemukan oleh Warga kemarin, dan hari ini sudah dilakukan proses pemakamannya,” kata Iptu Hariadi Kapolsek Batu Sopang.

Menurut Hariadi peristiwa itu bermula saat korban bersama tiga rekannya pergi mendulang. Untuk sampai ketempat pendulangan itu mereka harus menyeberangi Sungai Kandilo.

Kemudian korban yang juga diketahui berstatus pelajar SMKN 2 Tanah Grogot itu mencoba menyeberang bersama rekannya dengan cara berenang di tengah derasnya arus sungai itu. Ketiga rekannya berhasil menyeberang sungai, sementara korban masih berjuang di tengah sungai.

“Pada saat teman-temannya sudah sampai di seberang sungai terlihat korban masih berada di tengah sungai dan terbawa arus deras lalu korban tenggelam,” kata Hariadi.

Kejadian itu langsung ditindaklanjuti, bersama warga, Personil Polsek Batu Sopang, Koramil, satpol pp, BNPB Paser, Ormas dan karyawan perusahan langsung melakukan pencarian.

“Seminggu dilakukan pencarian baru ketemu, laka tenggelamnya tanggal 5 Januari, baru berhasil ditemukan korban tanggal 12 kemarin,” kata Hariadi. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.