Jambore Pramuka di Trubus Iman Padang Pengrapat Diikuti 400 Peserta

1010

SOROT – Sebanyak 400 peserta penggalang mengikuti Jambore Ranting Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tanah Grogot Tahun 2017, di Bumi Perkemahan Trubus Iman Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kegiatan jambore yang diikuti seluruh SD/MI-SMP/MTs se-kecamatan Tanah Grogot itu dibuka langsung oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Jumat (27/1/17), ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Yusriansyah Syarkawi yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena jambore itu adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan.

“Disini juga dapat memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggota untuk membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” kata Yusriansyah.

Bupati juga menghimbau kepada para andalan, baik di tingkat Cabang, Ranting maupun yang berada di Gugus Depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

‚ÄúPendidikan kepramukaan merupakan wahana yang tepat untuk menumbuh kembangkan karakter bangsa yang baik,” ucapnya dihadapan Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid, Ketua Yayasan Pendidikan TrubusIman H Toni Budihartono, dan pembina pramuka dari masing-masing sekolah yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting Tanah Grogot Rusnawati mengatakan, kegiatan Jambore Kwartir Ranting itu berlangsung selama tiga.

“Kegiatan dilakukan dalam Jambore tersebut meliputi keterampilan pramuka, pembinaan mental, wawasan kebangsaan, dan pengembangan diri,” kata Rusnawati. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.