Tertangkap Juga Akhirnya di Paser, Setelah Kabur Dari Polresta Balikpapan

1086

SOROT – Basri salah satu tahanan yang kabur dari Polresta Balikpapan berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, Selasa (31/1/17) sekitar pukul 12.30 di Desa Tajur, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Longikis AKP Jumali mengatakan, penangkapan tersebut  diawali dari hasil trek/cek Posisi terakhir tersangka berada di wilayah Polsek Longikis.

“Selanjutnya pada hari Selasa pukul 00.30  dinihari Tim Buser Satreskrim Polresta Balikpapan sebanyak 12 orang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Balikpapan AKP Kalfaris Triwijaya Lalo tiba di Polsek Longikis,” kata Jumali.

Setelah berada di Longikis, mereka dibagi menjadi dua tim oleh Kasat Reskrim Polresta Balikpapan. Satu tim melakukan pengejaran dan satu tim stand by di Mako Polsek Longikis.

“Tim yang berada di polsek saya dampingi sampai pagi, kemudian jam 07.30 Wita  setelah sarapan pagi kedua tim berkoordinasi untuk langkah berikutnya,” kata Jumali.

Setelah berkoordinasi, tim gabungan yang di Komandoi Kasat Reskrim Polresta Balikpapan bersama anggota Jatanras Polda Kaltim didampingi Kanit Reskrim Polsek Longikis bersama anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Setelah dilakukan penangkapan, Tim Polda Kaltim bersama Tim Buser Polresta Balikpapan langsung membawa tersangka ke Balikpapan,” kata Jumali. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.