Hj Ramalia Salah Satu Dari 71 Kades Terpilih di Paser Dilantik Besok

2312

SOROT – Setelah berjuang meraih simpati masyarakat untuk memenangkan pertarungan pemilihan kepala desa (kades) serentak Kabupaten Paser pada tanggal 7 Desember tahun 2016 lalu, kini para kades terpilih akan dilantik, Jumat (3/2/17).

Menurut Kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan pelantikan 71 Kades terpilih dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuru Tanah Grogot.

“Pelantikan kades hari Jumat tanggal 3 Pebruari 2017 jam 14.00 Wita di Gedung Awa Mangkuruku,” tulis Katsul Wijaya melalui pesan singkat Short Message Service (SMS), Kamis (2/2/17).

Menanggapi soal pelantikan, Hj Ramalia SE, salah satu kades terpilih yang sempat dihubungi sorotonline.com melalui telepon seluler mengatakan sebelum pelantikan akan dilakukan latihan persiapan pada pagi hari.

“Besok jam 08.00 Wita kita gladi dulu, makanya saya sekarang sudah ada di Grogot, soalnya takut terlambat besok karena saya ini dari jauh,” kata Ramalia yang berasal dari Desa Uko, Kecamatan Muara Komam itu.

Menghadapi pelantikan besok Ramalia mengaku tak ada persiapan khusus, dan ia hanya berharap agar semua bisa berjalan lancar sesuai harapan. “Kalau persiapan khusus nggak ada,” ucapnya.

Untuk melanjutkan estafet ke pemimpin di Desa Uko, Ramalia memiliki keinginan besar membangun desa tersebut sesuai amanah yang diberikan kepadanya.

“Insyaallah setelah pelantikan nanti kita berupa membangun desa, memperbaiki atau membangun utamanya yang dianggap prioritas dulu, seperti membenahi kantor desa, sekolahan, jalan dan yang lainnya,” kata wanita cantik ini.

Disinggung soal keikutsertaannya bertarung pada pemilihan kepala desa serentak 7 Desember 2016 lalu, ia mengaku atas dasar keinginan sendiri dan dorongan keluarga.

Dalam pencalonan itu kata dia, ada lima calon yang bertarung, meski pesaingnya banyak namun masyarakat tetap memberikan suara terbanyak kepada Ramalia sehingga menjadi pemenang dalam pemilihan itu.

“Kemengan itu masyarakat yang menilai, yang jelas saya hanya berupaya berbuat yang terbaik. Memang warga sering datang kerumah berdiskusi dan minta tolong, dan kalau itu bisa saya lakukan saya bantu, intinya berbuat baik. ujarnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.