Akses Jalan Pasar Senaken Sering Dikeluhkan, ini Akan Segera Terjawab

1087

SOROT – Jika berbelanja ke Pasar Induk Senaken Tanah Grogot tentu tak asing jika banyak ditemukan jalan rusak dilingkungan pasar terbesar di Bumi Daya Taka itu.

Tak heran jika banyak pengunjung yang berbelanja ke sana selalu memberi keluhan terhadap buruknya akses jalan lingkungan pasar tersebut.

“Gubangan ada dimana-mana, dan menjadi penampung air disaat hujan, kita yang selalu ke pasar ini kasian dengan jalan seperti itu. Mudahan aja cepat diperbaiki,” kata Rosidah, Rabu (1/3/17) yang mengaku rutin ke Pasar Induk Senaken.

Akses jalan lingkungan pasar yang menjadi keluhan itu tak lama lagi terjawab, pasalnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser sudah menganggarkan perbaikan jalan tersebut.

“Minggu depan sudah kita lelang proyek perbaikan jalan itu, kita akui jalan yang ada di Pasar Senaken memang cukup parah,” kata Bachtiar Effendi Kepala DPUTR Paser, Rabu (1/3) usai mengikuti rapat forum gabungan perangkat daerah Kabupaten Paser.

Selain perbaikan jalan lingkungan pasar itu kata Bachtiar pihaknya juga akan memperbaiki jalan-jalan berlobang yang ada di Tanah Grogot, yang selama ini menjadi keluhan warga.

“Anggarannya sekitar Rp 1,9 miliar, ini untuk jalan dilingkungan Pasar Senakan dan perbaikan jalan di Tanah Grogot, jalan yang berlobang itu yang kita perbaiki,” katanya.

Bachtiar juga menyinggung akses jalan dari Desa Tanah Periuk menuju Desa Olong Pinang untuk diperbaiki tahun ini.

“Ini juga ada angggarannya cuma Rp 60 juta, nanti pakai alat berat PU sendiri, jadi hanya beli material dan BBM, karena anggarannya kecil jadi secukupnya,” ucap Bachtiar. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.