Adi Maulana: Menyatukan Persepsi Serta Kedisiplinan menjadi Kunci Keberhasilan

1004

SOROT – Menyatukan persepsi para pejabat eselon di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser serta kedisiplinan para pegawai menjadi kunci keberhasilan instansi tersebut dalam menjalankan program pemerintah.

Itulah yang diungkapkan Adi Maulana Kepala DKISP Paser saat memimpin rapat bersama Sekretaris DKISP Bambang Abdul Kholiq di instansi tersebut, yang digelar di ruang rapat Kantor DKISP, Kamis (9/3/17).

Dihadapan para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkup DKISP, Adi mengatakan, diantara program yang diharapkan segera terealisasi dari instansi tersebut yakni pelayanan pemerintah berbasis elektronik atau elektronik government (e-gov).

E-gov kata Adi bukanlah hal yang baru baginya. Tuntutan Pemkab kepada DKISP untuk dapat segera terealisasi membuat pihaknya harus selalu melakukan rapat agar semua bidang saling bersinergi.

Ada dua bidang lanjut Adi yang menjadi ujung tombak dalam penerapan e-gov. Kedua bidang itu yakni bidang Aplikasi Informatika dan Teknologi Informatika.

“Dua Bidang dalam penerapan e-gov jadi ujung tombak, yakni Bidang Aplikasi dan Teknologi Informatika. Tapi bukan berarti bidang lain harus ditinggalkan. Misalnya Bidang KIP. Karena di bidang itu pengelolaan informasi dan berita,” kata Adi.

DKISP lanjut Adi juga akan memberikan perhatian serius terhadap tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di instansi tersebut. Sebab PTT tidak bisa dipungkiri karena menjadi Bagian penting yang tidak bisa terpisahkan dalam kesuksesan sebuah instansi.

Oleh karena itu lanjut Adi, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terkait disiplin dan kinerja PTT, salah satunya akan melakukan rapat khsusus dengan para PTT.

“Nanti akan ada rapat khusus staf PTT, terkait apa yang harus dilakukan dan dikerjakan untuk mensukseskan program DKISP, karena kita tahu PTT merupakan generasi muda yang penuh potensi yang mampu membantu para PNS dan pejabat eselon di DKISP dalam bekerja,” kata Adi. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.