Pelaku Membunuhan Sempat Minta Uang Debu Batubara Pada Korban

932

SOROT – RA (25) warga Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalsel tewas bersimbah darah di tangan pelaku DA (25) warga Desa Busui, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser Kaltim, Rabu (15/3/17) setelah mendapat tusukan lima kali.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi mengatakan, sebelum peristiwa berdarah di Desa Busui itu terjadi pelaku dan korban sempat adu mulut. Namun tak lama kemudian pelaku pulang ke rumahnya.

“Beberapa jam kemudian DA mendatangi RA dari arah belakang dan melakukan penikaman dengan sebilah pisau sebanyak lima kali,” kata Hariadi.

Kelima tusukan itu kata Hariadi, dua mengenai dada kiri korban, satu dada kanan, satu di bawah tulang rusuk, dan satu mengenai pergelangan tangan kiri korban.

Setelah menusuk korban, pelaku kemudian melarikan diri dengan sepeda motornya kearah Kalsel. Sedangkan korban yang ditinggalkan langsung terkapar dan tidak bisa menggerakkan tubuhnya.

“Salah satu warga sempat menghampirinya dan membacakan kalimat syahadat kepada korban. Tapi tidak lama korban langsung menghembuskan nafas. Kemudian dilarikan puskesmas terdekat untuk dilakukan visum, sementara pelaku masih dalam pengejaran,” kata Hariadi.

Pelaku DA lanjut Hariadi, sebelumnya memang memiliki keperluan dengan korban untuk meminta uang debu atau uang kompensasi dari aktifitas angkutan batubara di daerah itu. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.