Paser Siap Mengikuti dan Bersaing di MTQ Provinsi

481

SOROT – Kafilah Kabupaten Paser siap mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim ke 39, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dijadwalkan berlangsung tanggal 13 – 21 Mei Mendatang.

Menurut Sekretaris IV Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Paser Ardhiansyah Rachman mengatakan, rombongan yang akan berangkat berjumlah 72 orang.

Jumlah itu kata Ardhiansyah, 38 orang diantaranya adalah peserta, selebihnya pelatih dan ofisial yang siap bersaing dengan kabupaten kota lain dalam MTQ tahunan tersebut.

“Meskipun kita kesulitan soal dana untuk biaya keperluan MTQ nanti tapi saya yakin para peserta kita mampu bersaing dengan yang lain. Kita biasa liat pada MTQ sebulumnya, Paser berada diurutan tengah,” kata Ardhiansyah, Senin (8/5/17).

Keterbatasan anggaran rupanya tak membuat para peserta patah semangat, mereka kata Ardhiansyah, antusias mengikuti MTQ provinsi dengan menggunakan biaya sendiri.

“Besar keinginan peserta kita untuk ikut MTQ, walaupun mereka memakai biaya sendiri. Dan kita juga ada dibantu dari pihak ketiga untuk kegiatan Ini,” katanya.

Dalam kegiatan MTQ provinsi kata Ardhiansyah, setiap kabupaten kota ada dana arisan wajib yang disetorkan sebelum pelaksanaan.

“Arisan yang kita setor sebanyak Rp 50 juta, dana ini diserahkan sebelum dilakukan verifikasi, dan pada MTQ ini kita juga yang mendapat jadwal yang pertama di verifikasi,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.