Maling Beraksi di Kantor Desa Petangis, Sejumlah Barang Raib

509

SOROT – Aksi kejahatan kembali terjadi, maling berhasil menggondol sejumlah barang di Kantor Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar melalui Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa mengatakan, peristiwa itu diketahui setelah Kasim yang juga Kepala Dusun (Kasus) di desa itu datang ke Kantor Desa Petangis, Selasa (9/5/17) sekitar pukul 07.55.

Sesampainya di kantor desa dengan menggunakan sepeda motor, Kasim kemudian meletakkan tasnya di teras lalu bergegas menuju ke belakang kantor dengan niat membuang air kecil. Saat itulah sang kadus terkejut melihat jendela beserta teralisnya terbuka.

Untuk memastikan mengapa jendela kantor desa itu terbuka, Kasim langsung membuka pintu kantor dan ternyata dalam ruangan sudah berantakan serta beberapa barang juga ada yang hilang.

“Yang hilang itu televisi, genset warna merah, hardisk eksternal dan brankas kosong,” kata Yulianto, Selasa (9/5).

Atas kejadian itu kata Yulianto, Kasim langsung melaporkan ke Pospol Petangis. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan brankas yang sudah terbongkar di kebun sawit belakang kantor desa dengan jarak 75 meter.

“Kerugian materiil yg dialami sekitar Rp 3.600.000, sedangkan barang bukti (BB) yang kita amankan berupa kardus kosong tempat genset yang hilang dan brankas kosong yang telah terbuka paksa,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.