Qori Cabang Cacat Netra Asal Paser Raih Juara 1 MTQ Kaltim

682

SOROT – Qori cabang cacat netra atas nama Hasan asal Kabupaten Paser berhasil torehkan prestasi juara 1 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kaltim yang berlangsung beberapa waktu lalu, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hasil yang mengharumkan nama Paser itu, membawanya mewakili Kaltim pada MTQ nasional 2017 di Provinsi Kalimantan Utara.

Selain cabang cacat netra, kafilah Paser juga meraih juara ke-2 cabang Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Cipta Wijaya dan cabang 10 jus atas nama Rahma Alda R, serta dua orang lainnya berhasil meraih juara ke-3.

Tak hanya itu, kafilah Paser yang dipimpin Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser Mohlis Hasan bersama ketua LPTQ Paser Asmuni Samad, juga berhasil menempatkan 7 qori dan qoriah sebagai juara harapan 1, 2 dan harapan 3 berdasarkan cabang yang diikuti.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengaku bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kafilah Kabupaten Paser pada MTQ di Kabupaten PPU.

“Apa yang diraih qori dan qoriah kita ini, patut kita apresiasi. Kita semua harus tetap bangga dengan capaian tersebut,” kata Bupati, Senin (22/5/17).

Yusriansyah berharap prestasi yang telah diraih dapat benar-benar dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan jauh lebih baik lagi.

“Apapun yang dicapai sekarang harus benar-benar dijadikan bahan evaluasi dan harus menjadi perhatian serius semua pihak terkait,” harapnya.

Semenatara itu, Hasil dari MTQ provinsi kaltim, berdasarkan pengumuman Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim, kafilah Kabupaten Paser berada diurutan ke-7 dari 10 kebupaten/kota se-Kaltim. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.