Bupati Paser Instruksikan Realisasi Anggaran SKPD Dipercepat

688

SOROT – Rapat evaluasi dan pengawasan realisasi keuangan anggaran tahun 2017 dipimpin langsung Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Rabu (24/5/17) di Aula Lou Bepekat Pendopo Bupati Paser, Kaltim.

Dalam rapat tersebut, Bupati Yusriansyah Syarkawi menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Paser, agar lebih fokus dalam melaksanakan seluruh kegiatannya. Sehingga, tujuan pembangunan serta visi dan misi Kabupaten Paser dapat terwujud.

“Saya harapkan kepada instansi yang realisasi belanjanya masih rendah pada triwulan kedua agar segera melakukan percepatan dalam penyerapan anggaran sesuai dengan DPA dan alur kas masing-masing,” katanya.

Yusriansyah juga meminta agar instansi serius dalam mengikuti rapat evaluasi, sehingga bisa diketahui apa saja yang menjadi kendala dan permasalahan di lapangan, lalu dicarikan solusi dan jalan keluarnya secara bersama-sama.

“Ini sebagai bentuk upaya mewujudkan tujuan pembangunan serta visi dan misi, sehingga Kabupaten Paser kembali mampu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelasnya.

Dihadapan para pejabat eselon II, kepala bidang, Sekretaris Daerah serta Asisten I, II, dan III setda Paser yang hadir, Yusriansyah mengatakan, untuk mewujudkan itu semua maka dihimbau kepada seluruh pimpinan instansi agar dapat meningkatkan kinerja pegawainya.

“Kita harus memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat, serta menertibkan seluruh administrasi yang dibutuhkan bagi kelancaran pembangunan daerah,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.