Bupati Paser Gelar Buka Puasa di Pendopo dan jadwal Selanjutnya di 9 Kecamatan

736

SOROT – Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menggelar buka puasa bersama di Pendopo Kabupaten, Senin (29/5/17). Sebagai awal kegiatan safari Ramadhan 9 kecamatan di Kabupaten Paser, Kaltim.

Diawali ceramah agama dari Kementerian Agama Paser H Nanang Sujana, kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, jajaran forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain itu, juga hadir Sekretaris Daerah Paser AS Fathur Rahman, Ketua Tim Penggerak PKK Paser H Mutiarni Yusriansyah serta jajaran Asisten dan pimpinan SKPD serta kabag di jajaran Pemerintah Kabupaten Paser.

Dalam tauysiah singkatnya, Nanang Sujana menyampaikan, puasa dapat dijadikan momentum mengintrospeksi diri dalam rangka muasabah diri, sudah sejauh manakah ibadah kepada Allah dengan umur yang sudah diberikan hingga saat ini.

Diharapkannya, ibadah puasa tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya, karena tidak ada yang bisa memastikan akan bertemu kembali dibulan Ramadhan berikutnya karena usia manusia hanya Allah yang mengetahui.

“Mari kita bermuhasabah, untuk melihat besarnya nikmat yang sudah diberikan Allah,” kata Nanang.

Usai ceramah kemudian dilanjutkan zikir dan doa bersama yang disampaikan salah satu tokoh agama sambil menunggu waktu berbuka. Usai berbuka para tamu melakukan sholat Magrib berjamaah.

Untuk diketahui, seperti yang disampaikan Kabag Bina Kesra I Setda Paser Nonding sebelumnya mengatakan, kegiatan safari Ramadhan 1438 H tahun ini hanya digelar di 9 dari 10 kecamatan, sebab Kecamatan Pasir Belengkong absen karena ketidaksiapan kecamatan.

Jadwal safari Ramadhan Pemkab Paser 1438 H, kata Nonding diawali di Kecamatan Batu Engau tanggal 31 Mei, kemudian Muara Samu 6 Juni, Kuaro 7 Juni, Tanjung Harapan 9 Juni, Muara Komam 12 Juni, Batu Sopang 14 Juni, Long Ikis 16 Juni, Long Kali 19 Juni dan Tanah Grogot 21 Juni. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.