Sekda Paser Buka Rapat Koordinasi Menyambut HUT RI ke-72

658

SOROT – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman, membuka rapat koordinasi persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Selasa (13/6/17) di ruang rapat Telake Kantor Bupati Paser.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Asisten Umum dan Administrasi Arif Rahman, Perangkat Daerah terkait, Kodim 0904/TNG, Polres Paser dan Purna Paskibraka Kabupaten Paser.

Pada kesempatan itu, AS Fathur Rahman menyampaikan rencana kegiatan peringatan Hut RI ke-72 Tahun 2017. Dan diharapkan agar dipersiapkan secara baik sehingga terlaksana dengan hikmat.

“Kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut,” pesan Fathur Rahman.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid mengatakan, rapat koordinasi ini membentuk panitia serta pembagian tugas agar peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini berjalan lancar.

Berdasarkan rencana kata Tauhid, ada berbagai kegiatan yang ingin dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-72 tersebut seperti karnaval.

“Beberapa tahun ini karnaval tidak dilaksanakan lagi, oleh karena itu tahun ini rencana digelar kembali dengan melibatkan pelajar dan unsur lainnya,” katanya.

Untuk diketahui, pada April lalu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Paser bersama Purna Paskibraka dan Kodim 0904/TNG telah melaksanakan seleksi anggota Paskibraka.

Dari 35 pelajar yang terpilih, tiga orang menjadi wakil provinsi dan satu mengikuti seleksi nasional. Sedangkan untuk jumlah Paskibraka Kabupaten sebanyak 32 orang. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.