Sekda Paser Ajak Pegawai Evaluasi Kinerja, Sudah Sesuai Target atau Belum

730

SOROT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Fathurrahman dalam apel pagi pertama setelah cuti Idul Fitri, Senin (3/7/17) mengingatkan kepada para pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah, untuk segera melakukan evaluasi terkait kinerja yang sudah dilaksanakan selama enam bulan.

Arahan Sekda tersebut ditujukan kepada pejabat teknis eselon IV atau Kepala Subbagian yang berjumlah 36 orang, mereka diminta untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja, apakah sudah sesuai target atau belum.

“Target sudah ditetapkan di awal tahun dalam bentuk SKP, setelah enam bulan berlalu, seharusnya target itu sudah bisa diihat sejauh mana perkembangannya. Kalau belum sesuai maka saya harap kepala Subbagian lebih giat dan tekun di paruh kedua tahun 2017 ini,” kata Fathurrahman.

Menurutnya, semangat pegawai setelah Ramadhan, ibarat baterei yang baru dicharge dalam kondisi full. Dengan begitu, tentu para pegawai bisa menjawab persoalan yang dihadapi, kemudian meneruskan ke instansi teknis untuk ditindak lanjuti.

Selain apel, kegiatan itu juga dikemas dalam silaturahmi antara Bupati, Wakil Bupati dengan para peserta apel.

Masih di hari yang sama, Sekda juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 15 instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Untung, Kepala Bidang Mutasi Samsurijal dan Humas, kunjungan diawali di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah.

Diantara instansi yang dikunjungi, Sekda memberikan pesan khusus kepada Kepala UPTD Komplek Gedung Perkantoran, Siti Auniyah, agar memperbanyak tanaman bunga di gedung-gedung kantor.

“Ini merupakan permintaan dari Kepala Dinas Kesehatan dr Dewa Sudarsana, yang diteruskan ke pengelola komplek perkantoran,” kata Sekda yang langsung diiyakan Auniyah.

Sidak berakhir di Dinas Perhubungan. Pemandangan berbeda di instansi itu, sebagian besar pegawainya sedang bertugas di lapangan sehingga kantor terlihat agak sepi. Sebelum rombongan meninggalkan kantor, Kepala Dinas Perhubungan Fadriansyah datang bersama Sekretaris Zaenudin. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.