Yusriansyah: Program KKN Sangat Membantu Sosialisasi Percepatan Pembangunan

651

SOROT – Kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 43 Universitas Mulawarman (Unmul) di Kabupaten Paser, diterima langsung Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Selasa (4/7/17) di Aula Pendopo Bupati.

Dalam acara tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman, sejumlah kepala instansi Pemerintah Daerah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jarkawi.

Selain itu, juga turut hadir Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unmul Agus Sulistiyo Budi, para Camat, Serta Kepala Desa.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program KKN mahasiswa Unmul di Kabupaten Paser. Namun kegiatan KKN tersebut hendaknya tidak sebatas untuk memenuhi unsur akademis semata.

“Jadi, kegiatan KKN ini harus benar-benar ada manfaat ganda baik bagi kampus, masyarakat, maupun pemerintah,” kata Yusriansyah.

Program KKN kata Yusriansyah, sangat membantu dalam sosialisasi percepatan pembangunan daerah. Sehingga diharapkan semua elemen masyarakat maupun pemerintah kiranya dapat memberikan bimbingan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua LP2M Unmul, Agus Sulistyo Budi membacakan sambutan rektor dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Paser atas sambutannya serta menerima dengan baik untuk melaksanaan KKN di Paser.

“Ini merupakan Kegiatan KKN P2M reguler dan tematik kompetensi ini akan berakhir pada bulan agustus. Jadi kami mohon bimbingan kepada mahasiswa kita yang akan menjalankan KKN,” ujar Agus Sulistyo.

Dikatakan, dari hasil koordinasi peserta KKN yang berjumlah 139 mahasiswa itu akan ditempatkan di enam kecamatan, yaitu Long Ikis, Batu Sopang, Batu Engau, Pasir Belengkong, Tanah Grogot dan Kuaro, untuk 11 desa. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.