Jamaah Calhaj Paser Sebentar Lagi Berangkat, Pemkab Mantapkan Persiapan

596

SOROT – Jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Paser yang mengikuti pelaksanaan ibadah haji tahun 2017, dipastikan sebanyak 149 calhaj.

Mereka adalah duta bangsa dan sudah selayaknya mendapat perlakukan istimewa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser selaku penanggung jawab kegiatan.

Hal tersebut disampaikan, Asisten I Setda Bidang Kesejahteraan Rakyat Asmuni Samad saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji, yang berlangsung di ruang rapat Telake, Selasa (18/7/17).

“Kita yang bertanggung jawab atas para jamaah, sejak mereka diberangkatkan sampai tiba kembali di Paser,” jelas Asmuni.

Oleh karena itu kata Asmuni dalam rapat tersebut, segala keperluan jamaah diharapkan bisa berjalan secara maksimal. Seperti vaksin meningitis, manasik, transportasi, dan kelengkapan administrasi lainnya.

Saat ini kata dia, masih ada 18 jamaah calhaj yang belum melakukan vaksin meningitis karena waktu kegiatan vaksin berlangsung mereka tidak hadir.Untuk itu vaksin akan dilakukan saat manasik massal, Rabu (19/7) di Trubus Iman Padang Pengrapat.

Pada saat pemberangkatan nanti kata Asmuni, ada empat tempat yang sudah ditentukan, yaitu halaman Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, Terminal Kuaro, Long Ikis dan Long Kali. Empat tempat ini pula tempat pemulangan jamaah haji nantinya.

“Jadi tidak boleh ada yang dijemput oleh keluarganya di tempat lain, seperti di Asrama Haji Balikpapan atau di pelabuhan fery,” tegas Asmuni.

Untuk diketahui, jamaah calhaj akan dilepas secara resmi oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Senin (24/7). Sedangkan keberangkatannya menuju Asrama Haji Balikpapan dijadwalkan, Kamis (10/8) pagi.

Dari Embarkasi Balikpapan, para jamaah calhaj Paser bertolak menuju Arab Saudi, Selasa (11/8), bersama jamaah calhaj asal Balikpapan sebanyak 50 orang dan Berau sebanyak 151 orang dengan penerbangan GA 4110. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.