Peduli Palestina, Wapena Paser Gelar Doa Bersama

816

SOROT – Puluhan anggota dari berbagai organisasi mahasiswa dan wartawan melakukan doa bersama untuk Palestina dan kebaikan Paser, Selasa (1/8/17) di halaman Kantor Bupati Paser, jalan Noto Sunardi Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Kegiatan doa bersama yang dimotori Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah.

Selain itu, turut hadir perwakilan Kodim 0904/TNG, Asisten 2 Setkab Paser H Karoding, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser Edward Effendi, Ketua Gapenta Utuh Mahni dan lainnya.

Sebelum masuk ke acara puncak yakni doa bersama, Ketua Wapena Paser Sarassani yang diwakili Syarif wartawan salah satu media memberikan sambutan.

Dalam penyampaiannya, Syarif mengucapkan ribuan terima kasih, karena Wapena Paser difasilitasi dan diberi kesempatan melaksanakan kegiatan doa bersama.

Doa bersama itu kata dia, agar rakyat Palestina diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi gempuran Israel.

“Penderitaan rakyat Palestina merupakan bencana karena perang. Apa yang terjadi di Palestina adalah bukti kalau damai itu indah,” kata Syarif.

Dikatakan, kedamaian yang rasakan seperti sekarang ini harus tetap terjaga di Kabupaten Paser, tanpa bencana alam, apalagi bencana karena perang.

“Untuk itu, kami minta doa bersama untuk keselamatan warga Palestina dan untuk Kabupaten Paser agar kehangatan persaudaraan dan kebersamaan tetap terjaga dengan baik,” terangnya.

Usai Sambutan dari Wapena, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ardiansyah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser.

Saat pembacaan doa, suasana hening pun menyelimuti acara tersebut, hingga berlangsung sekitar 10 menit pembacaan doa selesai.

Sementara Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, saat ditemui wartawan usai acara mengatakan, kegiatan doa bersama yang di lakukan Wapena Paser tersebut sangatlah baik.

“Insyaallah ini sampai, kita berharap mudahan Palestina dan Israel, warganya, penduduknya selamat dan selesai. Tidak ada hal-hal yang menumpahkan darah disana,” katanya.

Terhadap Kabupaten Paser wakil bupati juga berharap agar selalu damai dan tenang, tanpa ada masalah apa-apa.

“Itu yang kita harapkan semuanya. Bagaimana kalau kita tidak tenang tidak damai, untuk membangun daerah ini pasti susah,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Pelaksana Harian BPBD Paser, Edward Effendi mengatakan, memang tepat kalau Wapena melakukan kegiatan kesosialan tersebut.

“Bencana, bukan hanya bencana alam, tapi olah orang-orang yang tidak bertanggungjawab, konflik sosial apa lagi antar negara. saya kira ini penting kita dukung,” kata Edward. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.