Viral di Medsos, Lima Domba di Longikis Dimangsa

892

SOROT – Lima ekor domba milik Jali warga RT 03 Desa Atang Pait, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser Kaltim, mati sia-sia dimangsa dua ekor beruang, Sabtu (21/10/17).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wita, di kebun milik Jali yang berlokasi di desa itu. Kejadian yang mematikan lima ekor domba itu disaksikan langsung oleh salah seorang penjaga kebun bermana Sumardi.

Menurut Danramil 0904-04 Longikis Kapten inf Sugiono mengatakan, jarak antara kebun tempat beruang itu memangsa dengan perkampungan warga berkisar 500 meter.

Terkait kejadian itu, Danramil juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan kepala desa setempat.

“Kami sudah berkordinasi dengan Kapolsek dan Kades, agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati dengan adanya kejadian tersebut,” kata Sugiono.

Kejadian itu juga sempat viral di media sosial. Pemilik akun Ardy Syah menulis status di akun Facebooknya sebagai berikut.

Himbauan kepada seluruh warga Desa Atang Pait khusus kampung serabi RT 003 kec. Longikis, kab Paser kemarin (21/10) jam 6.30 sore telah berkeliaran hewan buas yaitu 2 ekor harimau disekitar kebun sawit warga dan sempat menyerang hewan ternak kambing warga hingga mati 5 ekor, mohon waspada.

Status ini dibanjiri sekrol komentar, diantaranya adalah: Pemilik akun Hesti Putri menulis. Pak kades,setahu sya bukan harimau,tapi beruang.soal x pak le yg jg kebun itu sndri yg liat.beruang x 2ekor.

Maaf buat teman2 yg menganggap in hoax atw bukan. Sebaiknya berdo’a aja smoga ga ada korban selanjutnya. Buat pak Kades sy cm bs menunggu info selanjutx pak. Kmi tunggu kabar terbaru n terbaiknya. Soalnya in kbr meresahkan sekali. Semoga segera terkuak faktanya dengan cepat.biar tdk terjadi hal2 yg tdk di inginkan.Amin. sebut pemilik akun Hermiwati Imi.

Hingga delapan jam status ini terpasang di media sosial sudah memiliki 114 komentar, 289 suka dan 96 kali dibagikan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.