Kansilog Tanah Grogot Ajak BUMDes Kerjasama RPK

579

SOROT – Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot Rendy Hidayat melakukan pertemuan, Selasa (7/11/17), dengan para perwakilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kabupaten Paser, Kaltim.

Pertemuan yang berlangsung di Kansilog jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot itu, membahas salah satu program kegiatan Kansilog, yakni Rumah Pangan Kita (RPK).

“Kegiatan RPK ini sebenarnya sudah jalan di Kecamatan Tanah Grogot, ada beberapa RPK berbentuk perorangan. Dalam pertemuan tadi kita menawarkan kerjasama RPK melalui BUMDes,” kata Rendy Hidayat.

Hasil pertemuan tersebut kata Rendy Hidayat, BUMDes setuju dan menerima program RPK yang ditawarkan, hanya saja masih perlu dilakukan beberapa persiapan agar kegiatan itu nantinya berjalan sesuai harapan.

“Tadi juga yang menjadi pertanyaan dari teman-temen BUMDes soal biaya transportasi sampai ke RPK, ini yang masih kita cari sulusinya. Bahkan ada yang usul, kalau bisa Bulog menyediakan mobil,” ucapnya.

Adapun jenis barang atau produk yang akan disalurkan kepada RKP tersebut diantaranya, gula pasir, beras, minyak goreng, bawang putih dan daging. Dan bahkan bagi masyarakat yang mau berbelanja barang atau produk itu, saat ini tersedia di Kansilog Tanah Grogot.

Sementara Ketua Forum BUMDes Kabupaten Paser, Sutarno yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, mengaku sangat mendukung program RPK yang ditawarkan Kansilog.

“Kami sangat mendukung program itu, dengan adanya ini, tentu taman-teman BUMDes bisa memaksimalkan usahanya kedepan, harapan kami, semoga RPK ini bisa diakses teman-teman,” ucap Sutarno. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.