Normalisasi Irigasi di Paser, Fathur Rahman: Ini Sangat Membantu Petani Kita

1064

SOROT – Fathur Rahman, Ketua RT 11 Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim sangat bersyukur adanya proyek normalisasi jaringan irigasi yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulillah usulan normalisasi jaringan irigasi yang kita ajukan disetujui pemerintah,” kata Fathur Rahman saat mendampingi sejumlah wartawan di lokasi proyek tesebut, Rabu (29/11/17).

Menurut Fathur Rahman, Proyek yang bersumber dari dana bantuan (Bankeu) provinsi tahun 2017 itu, melakukan pekerjaan normalisasi sepanjang delapan kilometer dan hasilnya sangat bermanfaat bagi warga petani.

“Panjang normalisasi irigasi ini delapan kilo, dan ini sudah sangat membantu petani kita disini. Disinikan kadar asamnya tinggi, dengan adanya perbaikan irigasi tentu memperlancar air dan mengurangi kadar asam,” terangnya.

Selain itu, Fathur juga mengaku sangat senang dengan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan normalisasi jaringan irigasi tersebut, ia menilai proyek itu dikerjakan secara sempurna.

“Saya memang percaya kalau Pak Haji yang kerja, benar-benar bagus dan sempurna. Walaupun pekerjaan sudah selesai, tapi Beliau tetap menanyakan kabar proyek ini, kalau ada yang kurang minta disampaikan,” ucapnya.

Dengan hasil yang tidak asal-asalan, Fathur pun berharap kedepannya, jika ada proyek yang sama di desanya agar dikerjakan oleh kontraktor yang sama.

“Nanti mau kita usulkan lagi tambahan normalisasi, dan harapannya kalau dikasi, kita maunya Pak Haji lagi yang mengerjakan,” harapnya.

Berdasarkan pantauan sorotonline.com bersama awak media lainnya dilapangan, proyek normalisasi jaringan irigasi yang bernilai Rp 1, 3 miliar itu, dikerjakan cukup bersih dan rapi.

Air yang ada jaringan irigasi itu begitu jernih, dan tak terlihat adanya lumpur maupun kotoran lainnya. Bahkan ada warga yang memanfaatkan airnya untuk mandi. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.