Pelaku Pembunuhan di Longikis dan Muara Komam Dibekuk Polisi

1089

SOROT – Polres Paser berhasil membekuk dan mengungkap pelaku pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Longikis dan Muara Komam Kabupaten Paser, Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar saat menggelar Press Release, Senin (4/12/17), di Mapolres Paser, jalan Jend Sudirman Tanah Grogot.

“Pelaku pembunuhan di Longikis berinisial (WJ), sedangkan pelaku pembunuhan di Muara Komam berinisial (RM), keduanya tertangkap di wilayah Kalsel,” kata Dudy.

Dijelaskan, Untuk menangkap WJ, polisi mendapat informasi bahwa posisi WJ berada di Desa Sebamban Kecamatan Sel loban, Kabupaten Tanah bumbu, Kalsel.

Tim buser Polres Paser dipimpin Kanit Pidum Ipda Suradin bersama opsnal Polsek Longikis berangkat menuju Tanah Bumbu lalu berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Sel Loban untuk merencanakan penangkapan WJ.

Kemudian dilakukan pengintaian di Desa Sebamban, dan akhirnya WJ berhasil ditangkap, Sabtu (2/12/17) malam. Lalu pelaku dibawa ke Polres Paser untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan untuk menangkap pelaku RM, tim buser Polres Paser juga mendapat informasi keberadaan pelaku di Kandangan, dan berencana ke Tanjung Tabalong.

Tim buser Polres Paser langsung menuju Kandangan, tapi pada saat berada di Jembatan Layang Tanjung tim buser melihat ciri-ciri mobil yang dipergunakan pelaku, lalu meminta bantuan back up untuk mencegat mobil tersebut.

Didepan terminal Tanjung, Tim menyuruh lima orang yang berada didalam mobil tersebut keluar, salah satunya ternyata RM pelaku pembunuhan di Dusun Malungun RT. 01 Desa Muara langon Kecamatan Muara Komam. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Paser untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan untuk kasus RM di Muara Komam yakni baju kaos, parang, celana jeans sandal jepit dan jam tangan. Sementara kasus WJ di Longikis barang buktinya berupa parang, pakain korban, celana jeans dan uang Rp 8 ribu.

Adapun peristiwa pembunuhan yang dilakukan WJ terjadi di areal kebun kelapa sawit RT 01 Desa Semuntai Kecamatan Longikis, korbannya adalah Warsinah yang juga istri tersangka. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.