Berbeda Tahun Sebelumnya, Bazar Hiasi Musrenbang Muara Komam 2018

943

SOROT – Bazar akan menghiasi kegiatan Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2018 yang digelar, Senin (5/2/18), di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Kaltim.

“Musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Musrenbang besok ada bazarnya, ,” kata Abdul Rasyid, Camat Muara Komam, Minggu (4/2/18).

Tujuan digelarnya bazar kata Rasyid, untuk memperkenalkan semua potensi yang ada di Kecamatan Muara Komam, kepada masyarakat khususnya Kabupaten Paser dan Kaltim, agar tahu bahwa potensi itu perlu terus diberdayakan.

“Saya berkeliling ke desa-desa, begitu banyak potensi alam, budaya, wisata, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dikelola masyarakat setempat, dan perlu diketahui masyarakat luas. Besok di stand akan kami tampilkan hasil pertanian dan kerajinan tangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Muara Komam, Lingga Yuniar mengatakan, PKK dari beberapa desa dan Kelurahan Muara Komam akan memamerkan hasil alam dan kerajinan tangan di bazar tersebut.

“Tim PKK juga akan memerkan hasil alam seperti madu, beras gunung, bawang merah, kerajinan tas, dompet dan gelang yang terbuat dari rotan. Termasuk hasil olahan seperti tahu, tempe, jamu, sambel pecel, kripik dan aneka kue,” kata Lingga Yuniar.

Dikatakan, Semua pameran di bazar yang diberi nama “Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)” itu merupakan hasil usaha masyarakat setempat, dengan harapan UKM yang dikelola dapat meningkat pendapatannya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.