Sediakan Lahan, Fauziah Cari Investor Bangun Wisata di Persawahan

920

SOROT – Hamparan sawah yang luas dihiasi tanaman padi yang hijau membuat sepasang bola mata dimanjakan memandang, lokasi itu berada di Desa Sungai Tuak, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Tak salah jika areal persawahan itu memiliki magnet tersendiri dikunjungi orang untuk sekedar menikmati suasana sawah sambil mencicipi makanan di warung yang ada disekitar lokasi tersebut.

Menurut Fauziah, warga Desa Sungai Tuak yang juga salah satu pemilik warung disekitar lokasi itu mengatakan , banyak warga Tanah Grogot yang datang ke warungnya pada sore hari sambil menikmati suasana persawahan yang ada disana.

“Orang-orang banyak ke warung sini kalau sore, mereka bilang suasana alamnya disini bagus,” kata Fauziah kepada sorotonline.com saat berada di warung miliknya, Rabu (14/2/18).

Melihat animo masyarakat banyak yang datang, membuat Fauziah melahirkan ide, agar lokasi itu dijadikan tempat obyek wisata, sehingga bisa semakin memajukan desa.

Tak hanya sekedar ide, tapi Fauziah juga siap menyediakan lahan seluas 2 hektar untuk bekerjasama jika ada investor yang berminat membagun dunia wisata di lokasi persawahan milik orang tuanya di desa itu.

“Saya sebenarnya nyari orang yang mau mengembangkan wisata disini, saya siap menyediakan lahan untuk kerjasama, terserah mau dibuat apa, misalnya buat kolam renang, pemancingan atau bentuk lain,” katanya.

Tempat itu memang cukup strategis, jaraknya dari Tanah Grogot Ibukota Kabupaten Paser hanya sekitar satu kilometer, dan didukung akses jalan beraspal membelah areal persawahan yang menghubungkan beberapa desa.

Akses lain jika ingin berada ditengah pesawahan, terdapat beberapa jalan semenisasi, yang mampu dilewati kendaraan roda dua, tentu semua itu menjadi pendukung menikmati suasana persawahan yang ada disana. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.