Gadis Cantik ini Hobi Touring, Ternyata Cita-citanya…

1317

SOROT – Touring melakukan perjalanan wisata dengan motor tentu menjadi sebuah kegiatan yang terasa menyenangkan. Ditambah lagi jika rute perjalanan yang ditempuh melewati beragam medan jalanan dengan panorama alam yang indah.

Pastinya perjalanan touring motor tentu sangat menyenangkan, seperti pengalaman yang dialami Dewanti veny nur azizah saat melakukan perjalanan wisata ke berbagai daerah dan kota yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Meski diakui, perjalanan touring terkadang memang sangat melelahkan dan terasa pegal, tapi karena itu adalah sebuah hobi, bagi Veny demikian sapaan akrabnya, justru pegal selama dalam perjalanan adalah sebuah sensasi yang menjadi bagian dari serunya perjalanan.

Gadis yang tergabung dalam Jupiter Ladies Club (JLC) itu, mengaku ada sejumlah pengalaman yang didapatkan selama touring menggunakan motor ke beberapa daerah seperti Sendawar, Muara Badak, Bontang dan Sangatta.

“Pada saat touring banyak yang kita alami, seperti menikmati keindahan alam, merasakan dinginnya angin malam, kehujanan, istirahat di SPBU serta berbagai pengalaman lainnya,” kata gadis cantik itu saat dihubungi sorotonline.com, Kamis (22/2/18).

Tak dapat dipungkiri memang kalau touring yang dilakukan Vany bersama sejumlah rekannya menyimpan cerita suka dan duka. Seperti halnya saat istirahat, para biker bisa bersantai dan bercerita sampai bercanda, semua itu berlangsung penuh keakraban.

“Senangnya kalau sudah sampai tujuan, semua kumpul jadi satu dalam keadaan sehat dan selamat, tapi yang sedihnya kalau pas malam tiba-tiba kendaraan mengalami trouble di daerah hutan dan hujan,” ucap Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Samarinda itu.

Sebelum touring kata pemilik tinggi badan 159 cm itu, harus dilakukan sejumlah persiapan, mulai dari Persiapan fisik, dana, kelengkapan surat kendaraan, keadaan motor dari hal yang paling kecil sampai yang besar harus diperhatikan dan safety.

“Kalau di tas itu biasanya hp, dompet, charger dan kalau touring lebih dari 2 hari kita juga bawa pakean ganti,” ucap penyuka mie ayam itu.

Wanita kelahiran 26-6-1996 ini juga pernah mengajak rekannya touring di daerahnya yakni Kabupaten Paser, saat itu mereka star dari Samarinda menuju Tanah Grogot. Salah satu dari mereka ada yang sempat kagum melihat tugu jam.

“Ada teman terpesona melihat tugu jam di Gentung Temiang, dia hanya bisa bilang wow besar ya, dia juga suka dengan Taman Siring Tepian Kandilo, tapi sayang katanya parkirannya sempit,” ucap mantan pemain basket SMAN 1 Longikis itu.

Walaupun touring menjadi hobi dan sudah digeluti selama tiga tahun, tapi cita-cita Veny sejak kecil ternyata ingin menjadi wakil rakyat. Dan jika mendapat kesempatan, ia akan maju sebagai calon legislatif pada pemilu mendatang.

“Insyaallah kalau kuliah saya selesai bulan Sepetember ini dan punya kesempatan, saya mau ikut calon, karena sejak kecil cita-cita ingin jadi anggota DPR,” sebut pecinta warna ungu itu. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.