Bupati Paser Terima Dua Penghargaan Terbaik 1 Dari Gubernur Kaltim 

755

SOROT – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menerima penghargaan terbaik I dalam pengawasan Evaluasi Realisasi Anggaran (Tepra) dan Terbaik I Kategori Kabupaten dalam Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2017.

Kedua penghargaan itu diterima dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Hotel Novetel Balikpapan, Senin (16/4/18).

Menurut Yusriansyah, dalam beberapa tahun Pemkab Paser memang selalu masuk dalam nominasi, namun baru tahun ini mendapat penghargaan.

“Alhamdulilah, tahun ini akhirnya mendapat penghargaan, dan diharapkan dapat menjadi motivasi pemerintah dalam meningkatkan pembangunan daerah,” ” kata Yusriansyah.

Untuk mempertahankan kedua penghargaan itu kata Yusriansyah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya mampu merencanakan program dan merealisasikannya.

“OPD harus bisa merencanakan kegiatan dan melaksanakan program yang sudah direncanakan,” ucapnya.

Dikatakan, realisasi dan penyerapan anggaran pembangunan 2017 di Paser cukup tinggi, sehingga kedepannya OPD diminta memaksimalkan anggaran yang ada untuk dilaksanakan dalam program nyata.

“Penyerapan anggaran tahun 2017 cukup tinggi, oleh karena itu kita harus meningkatkan kinerja, dan kita juga berharap ada peningkatan alokasi anggaran APBD di tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara terkait Musrenbang Kaltim, kegiatan tersebut dihadiri Bupati/Walikota se-Kaltim, Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah, Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf, Forkopimda dan OPD Provinsi Kaltim serta narasumber dari beberapa kementerian. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.