Sidak Pengecekan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

728

SOROT – Tim gabungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Ekonomi Setda Paser Satpol PP, Bulog dan kepolisian melakukan sidak di Pasar Senaken Kecamatan Tanah Grogot, Senin (7/5/18).

Kepala Disperindagkop UKM Paser Ardiansyah mengatakan, sidak tersebut guna pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Dikatakan, kisaran harga per kilogram barang-barang di pasar tersebut adalah, daging sapi Rp.130 ribu, bawang putih Rp.29 ribu, bawang merah Rp.35 ribu, telur Rp.28 ribu dan cabe kriting Rp.40 hingga Rp.50 ribu per kilogram.

“Kalau harga minyak Rp 70 ribu per 5 liter, ayam potong Rp 45 ribu dan ayam kampung Rp.50 ribu. Jadi sampai mendekat waktu puasa kita akan terus pantau, termasuk di toko ritel modern,” ujar Ardiansyah.

Selain itu, jelang bulan puasa, Bulog juga menyediakan 5 ton daging guna menjaga stabilitas harga daging di Paser, dan dijual melalui operasi pasar bersama komoditas lainnya.

“Stok kita ada juga selain daging yang nanti kita jual melalui operasi pasar saat bulan puasa. Seperti beras, minyak, gula, dan terigu,” ucap Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Paser Rendy Hidayat.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Paser AKP Bambang Hardiyanto memastikan, di Paser belum ada penimbuanan bahan pokok.

“Sejauh ini belum ada. Ketersediaan barang juga masih normal. Kami terus berkoordinasi dengan Pemda dan Bulog,” ucap Bambang. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.