Ikatan Keluarga Toraja Tanah Grogot Gelar Halal Bihalal

1049

SOROT – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Tanah Grogot menggelar acara Halal Bihalal di Griya Nusantara Sangkuriman, Kabupaten Pasar, Kaltim, Sabtu (23/6/18) malam.

Kegiatan ini dihadiri ratusan warga, mulai dari warga Toraja yang ada di Paser maupun masyarakat sekitar. Sebagai penceramah, IKT mengundang HM Masud Leman yang juga pengurus di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Di antara tokoh yang hadir ada pensiunan Kepala Bappeda dan Dispenda Sanusi Oneich, dan mantan anggota DPRD Paser, Sunamin.

Menurut Ketua IKT Tanah Grogot, Anthony Rambulangi SE, kegiatan halal bihalal ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh IKT Tanah Grogot.

“Tujuannya adalah untuk bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan di antara kita,” kata Anthony yang juga pejabat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Paser.

Menurut Anthony, IKT Tanah Grogot berniat menjadikan Halal Bihalal sebagai salah satu agenda tahunan yang akan dilaksanakan secara bergiliran di rumah warga Toraja, atau di tempat lain yang disepakati setelah lebaran Idul Fitri.

Terkait sumber dana untuk kegiatan ini, Antony mengatakan sama dengan kegiatan IKT lainnya, yang sepenuhnya berasal dari swadaya para pengurus dan anggota IKT.

Untuk diketahui, pengurus dan anggota IKT Tanah Grogot adalah warga atau keturunan dari Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan yang tinggal di Tanah Grogot, baik yang sudah menjadi penduduk permanen maupun yang hanya sementara karena pekerjaan. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.