Bukit Sembinai Masuk Nominasi API, Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler

798

SOROT – Obyek wisata Bukit Sembinai yang berada di Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser, Kaltim, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018.

Untuk itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Ishak berharap dukungan masyarakat, agar destinasi wisata itu ditetapkan sebagai Anugerah Pesona Indonesia tahun ini.

“Kami harap dukungan masyarakat, karena tahun ini Bukit Sembinai masuk nominasi,” kata Ishak di Tanah Grogot, Selsasa (3/7/18).

Bukit Sembinai yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Tanah Grogot Ibukota Kabupaten Paser itu, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia kategori surga tersembunyi terpopuler.

Bentuk dukungan masyarakat kata Ishak dengan cara mengirim pesan singkat ke nomor 99386. “Caranya ketik API spasi 18C kirim 99386,” kata Ishak.

Pengumpulan pesan dukungan itu kata dia, berlaku sejak 1 Juni hingga 31 Oktober 2018.

Dikatakan, dengan masuknya Bukit Sembinai dalam nominasi, diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati para wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami harap Paser bisa menjadi destinasi wisatawan lokal dan mancanegara dengan dikenalnya Bukit Sembinai,” ucapnya. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.