Sebanyak 243 Siswa Ikut Sosialisasi, Bela Negara Bukan Harus Panggul Senjata

461

SOROT – Hari kedua masuk sekolah setelah libur panjang, Kodim 0904/TNG melalui Koramil 0904-04/Longikis mensosialisasikan Materi Bela Negara kepada siswa dan siswi baru kelas X.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMK Muhamadiyah Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim, pada Selasa (17/7/18), diikuti sebanyak 243 siswa dan siswi baru dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah.

Menurut Danramil 0904-04/Longikis Kpt Inf Sugiono, yang juga sebagai narasumber pada acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk menggugah para generasi muda akan cinta Tanah Air.

“Kegiatan ini untuk menggugah generasi muda khususnya siswa dan siswi SMK Muhamadiyah Longikis agar terpatri akan cinta terhadap Tanah Air, sadar akan berbangsa dan bernegara, mempunyai keyakinan pada Pancasila sebagai ideologi negara,” kata Sugiono.

“Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara, dan didalam bela negara itu sendiri bukan berarti kita harus panggul senjata melainkan bela negara melalui profesi masing-masing,” sambungnya.

Diakhir pelajaran saat memberikan materi, Sugiono menghimbau dan menekankan kepada seluruh siswa dan siswi SMK Muhamadiyah Longikis, agar mentaati segala peraturan sekolah.

“Siswa dan siswi agar disiplin proses belajar mengajar, disiplin berlalulintas dan jauhi narkoba, karena merusak generasi bangsa,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.