Sekda Paser Ingatkan OPD Agar Mengusulkan Kegiatan Prioritas dan Sangat Dibutuhkan

728

SOROT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengingatkan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengusulkan anggaran kegiatan yang benar-benar prioritas dan sangat dibutuhkan.

Peringatan itu disampaikan Sekda saat menggelar rapat koordinasi bidang infrastruktur di ruang rapat Sekda Paser, membahas kegiatan di tahun 2019. Kamis (19/7/18).

OPD yang hadir dalam rapat itu antara lain, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

Upaya prioritas kegiatan ini kata Sekda Fathur Rahman mengingat kondisi keuangan daerah yang masih terbatas hingga tahun 2019.

“Rapat ini terkait pembangunan infrastruktur pada tahun 2019 tentang kegiatan yang prioritas. Sehubungan anggaran kita yang terbatas, maka kita akan memilih kegiatan yang sangat dibutuhkan,” kata Fathur Rahman.

Dengan rapat koordinasi ini, kata Fathur Rahman, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dapat mengetahui kegiatan mana yang prioritas dan harus didahulukan.

Bagi OPD yang akan mengusulkan kegiatan di luar pagu anggaran yang sudah ditentukan, maka di dalam rapat ini akan dilihat terlebih dahulu urgensinya sebelum diakomodir.

“Kalau sudah dilakukan penghematan ternyata masih juga membutuhkan anggaran di luar pagu, maka kita usahakan dicari tambahan dananya,” kata Fathur Rahman.

Sementara itu Kabid Infrastruktur dan Kewilayaahan pada Bappeda Paser Mulyadi mengharapkan peran aktif Kepala Bidang untuk hadir pada saat asistensi.

“Kami harap nanti pada saat asistensi anggaran, setiap Kabid hadir untuk mempertahankan argumentasinya terhadap usulan kegiatan di luar pagu itu,” kata Mulyadi. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.