Wapena Paser Bantu Korban Gempa Lombok NTB

542

SOROT – Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser menyerahkan bantuan korban gempa Lombok NTB melalui Badan Penanggalan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Kamis (16/8/18).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 3,13 juta tersebut, diserahkan langsung Ketua Wapena Paser Sarassani kepada Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi, di Tanah Grogot.

“Donasi ini, nantinya BPBD Paser yang mengirimkan kepada korban gempa Lombok NTB,” kata Sarassani usai menyerahkan uang yang berada dalam amplop tersebut.

Menurut Sarassani, total donasi yang diserahkan untuk korban gempa Lombok NTB sebenarnya sebesar Rp 5,13 juta, karena sebelumnya Wapena juga menyerahkan Rp 2 juta kepada keluarga korban gempa NTB yang tinggal di Tanah Grogot.

“Nilai bantuan seluruhnya Rp 5,13 juta, melalui BPBD Rp 3,13 juta, sedangkan melalui keluarga korban sebesar Rp 2 juta, dan dia lah yang meneruskan ke keluarganya di Lombok NTB yang menjadi korban gempa,” ujarnya.

Pengumpulan donasi itu kata Sarassani atas kerja sama Wapena, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Paser dan Bank Sampah Muhabah Tanah Grogot, dengan cara lelang produk daur ulang sampah.

“Kita melakukan lelang tas, gaun pengantin dan gaun putri, semua produk itu daur ulang sampah karya Bank Sampah Muhabah, lelang itu kita lakukan pada saat acara Hari Lingkungan Hidup yang digelar DLH,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi, berterima kasih kepada semua pihak dermawan dan penggalang dana korban gempa Lombok NTB, karena semua bentuk bantuan tersebut sangat berarti dan dapat meringankan beban yang dialami para korban.

“Meski hanya beberapa menyalurkan donasinya melalui BPBD, saya yakin semua donasi merupakan bentuk kepedulian bersama dan akan sangat membantu korban gempa lombok NTB,” kata Edward. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.