Razia Zebra di Tanah Periuk, Banyak Pengendara Menepi

688

SOROT – Polisi Lalu Lintas Polres Paser menggelar razia operasi zebra mahakam 2018, Sabtu (3/11/18) di jalan poros Desa Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Hari itu, terlihat begitu sepi kendaraan melintas dijalan tersebut. Pantauan sorotonline.com saat melintas kebanyakan pengendara memilih menepi atau berhenti.

Ternyata para pengendara yang berhenti ditepi jalan memiliki alasan tersendiri, yakni untuk menghindari razia tersebut, bahkan ada pengendara yang berhenti sekaligus masuk warung untuk sarapan.

“Ada razia di depan sana, jadi istirahat aja dulu sambil ngopi,,” kata salah satu pengendara yang mengaku warga Tanah Grogot.

Sementara para pengendara yang melintas tak ada satupun yang luput dari pemeriksaan, mereka semua ditanya surat-surat kelengkapannya.

“Selamat pagi pak, maaf bisa liat surat-surat kendaraannya,” kata salah satu polantas saat menyapa media ini.

Usai ditunjukkan surat-surat kendaran dan dianggap lengkap, dia pun mempersilahkan jalan sambil perpesan agar berhati-hati. “Pelan-pelan aja mas,” sebutnya.

Saat ditanya pelanggaran apa yang banyak ditemui dalam operasi zebra tersebut, ia mengatakan, banyak pengguna sepeda motor yang dibonceng tak menggunakan helm.

“Banyak yang tidak pakai helm dibelakang,” ucapnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.